14 Mei 2011

Strawberry Smoothie


Strawberry adalah buah khas musim panas. Musim strawberry di Belanda mulai dari April sampai Desember. Kenapa bisa terus sampai musim dingin? Karena buah-buahan yang rentan cuaca seperti strawberry ini ditanam dirumah kaca. Saya sendiri paling suka mengkonsumsi strawberry di bulan April sampai akhir Agustus. Menurut saya strawberry asal Belanda yang dijual di bulan tersebut memang paling enak rasa dan kualitasnya menurut musim yang berlaku. Selain rasa dan kualitas, harga buah dan sayuran didalam musimnya rendah jadi menarik untuk ibu-ibu seperti saya ini.




Saya tinggal didaerah penghasil buah dan sayuran. Kemarin ditoko buah saya lihat strawberry bagus dari desa tempat saya tinggal. Jadilah saya beli lumayan banyak. Anak saya, si G, senang sekali mengolah strawberry menjadi smoothie. Dibawah ini resepnya dia yang katanya boleh dicantumkan di Lo Foodie©.

Bahan
500 gram Strawberry segar
50 ml susu
2 sdm gula pasir
1 sdt air perasan jeruk lemon

Cara membuat
1. Cuci strawberry, buang daun mahkotanya.
2. Masukkan kedalam blender semua bahan.
3. Nyalakan blender dan campur semua bahan hingga rata.
4. Kalau suka bisa ditambahkan es batu kecil.


Resep Strawberry Smoothie versi saya itu tanpa susu, strawberry dibekukan dulu di freezer. Hasilnya lebih kental daripada versinya si G (lihat foto diatas). Cara membuat sama seperti diatas. Mudah kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar