19 Mei 2011

Kyoto Cafe


Spicy Chilly Prawns

Didaerah saya tinggal restoran Jepang dengan kualitas makanan yang enak dan harga bersahabat di kantong bisa dihitung dengan 1 tangan. Maka itu saya harus ke daerah Randstad (regio Amsterdam, Utrecht, Den Haag & Rotterdam) untuk makanan Jepang yang enak dengan harga memadai.

All you can eat
Di daerah Randstad restoran Jepang dari beberapa grup besar itu menjamur. Sebut saja rangkaian restoran Jepang dari grup Sumo dan Kyoto. Semuanya menawarkan Japanese food and grill dengan harga pas dan paket all you can eat yang menarik.

Awal bulan ini saya makan siang dengan teman-teman di Kyoto Cafe, Amsterdam. Restoran ini yang lokasinya hanya 5 menit jalan kaki dari Central Station Amsterdam itu, dari luar kelihatan biasa saja. Masuk kedalam ruangan, Kyoto Cafe lumayan luas dan memanjang ke dalam.

Agedashi Tofu
Philly Sushiroll
 
Kita memilih paket makan siang all you can eat. Dengan hanya EUR 18,- saya menikmati  lunch paket, mulai dari jam 12.30 sampai 15.00. Dari makanan pembuka Agedashi Tofu (tahu sutra dengan kuah hangat rasa jahe), Philly Sushi Roll, Grilled Eel Handroll Sushi, Spicy Chilly Prawns yang benar-benar pedes, Chicken Teriyaki (satu-satunya order yang rasanya biasa saja), Spicy Oysters sampai Grilled Lamb Rack (sayang tidak sempat terfoto). Makan siang pemanjaan perut dan mata itu saya tutup dengan 3 macam rasa es krim, Vanila, Green Tea & Black Sesame Seeds (tidak sempat terfoto juga).


Grilled Eel Sushiroll
Chicken Teriyaki

Rasa dan selera
Saya duduk dimeja disamping sushi bar. Dan memang sushi direstoran ini dibuat on the spot sehingga masih fresh sampai dimeja tamu. Dari semua makanan yang saya santap hanya Chicken Teriyaki yang rasanya biasa saja, agak hambar malahan menurut saya. Agedashi Tofunya itu lembut sekali dilidah. Saking lembutnya tahu ini hancur saya angkat dengan sumpit. Akhirnya saya hiruplah kuah jahenya itu. Grilled Lamb Racknya imut, disajikan 2 potong diatas 1 piring cantik. Rasa khas grill diatas arang cukup terasa dilidah. Yang tidak saya sangka Spicy Chilly Prawns dan Spicy Oysters itu ternyata benar-benar spicy di Kyoto Cafe.

Pelayanan
Staf di Kyoto Cafe lumayan tanggap melihat piring kosong dimeja tamu. Dan mereka langsung mencatat pesanan selanjutnya. Pelayan direstoran ini sigap bekerja sehingga mereka tidak meluangkan waktu untuk ngobrol dengan tamu. Contohnya: ada pelayan yang ternyata berasal dari Malaysia. Bapak inilah yang menganjurkan kita untuk memesan Grilled Lamb Rack, sempat saya berusaha basa basi tapi si bapak langsung melayani meja lain.


Untuk yang kangen makan makanan Jepang dengan harga lumayan, pilihan banyak dan suasana enak saya rekomen Kyoto Cafe.

Kyoto Cafe
Damrak 44, Amsterdam

jam buka
lunch: jam 12.00 - 16.00
dinner: jam 17.30 - 23.00


Tidak ada komentar:

Posting Komentar